About

Cari Blog Ini

band bertopeng di seluruh dunia

Selasa, 02 Oktober 2012

Musisi Yang Gak Pede ma Wajah Sendiri

►Slipknot
Band Un Metal yang berjumlah 9 personil ini terbentuk di Des Moines, Iowa tahun 1995. Sejas awal kemunculannya, band ini tampil dengan topeng model haloween yang menyeramkan. Seperti tengkorak, badut, sampai karakter hantu jepang dan pinokio, sudah menjadi penampilan panggung mereka, yang pasti seremm,,,. Meski termasuk gaya musik yang ngetren, identitas mereka terjaga rapat sampai saat ini. Walaupun ada website yang mempublikasikan wajah asli mereka secara tak resmi.
►Kiss
Kiss adalah band legendaris yang menggunakan make up dan kostum panggung yang khas. Band asal USA ini terbentuk pada tahun 1972. gak cumin menjadi inspirasi band bertopeng atau bermake up. Kiss juga menjadi role model musik heavy metal di seluruh dunia.
►Rob Zombie
Dari namanya aja dah serem gitu XD. Musisi yang beraliran heavy metal ini selalu berpenampilan seram dan sangar. Mereka juga menggunakan make up,yang tentu sebagai kebutuhan penting dalam berpenampilan di setiap aksi panggung mereka. Berbeda dengan band Slipknot yang manggung pake topeng, musisi yang mengawali karirnya sejak tahun 1985 ini hanya memakai make up saat manggung.
►Mushroomhead
Jangan kira, abis baca namanya dikira pakai kostum bertema jamur. Band alternative metal yang terbentuk tahun 93an ini menjadikan topeng seram dalam perjalanan musiknya.
►Mudvayne
Dibentuk di Peoria, Illnois, tahun 96an dan juga beraliran heavy metal ini, menggunakan gabungan kostum antara Slipknot dan Kiss. Ada yang pake topeng, ada juga yang bermake up dengan aksesoris darah dan horor sebagai pendukung penampilan mereka. \m/
►Misfits
Band nih dah pernah datang ke Indonesia tanggal 10 April 2010. band angkatan Kiss ini terbentuk sejak 1977. make up ala serial horror yang popular di Amerika era 70 menjadi simbol dan karakter mereka sampai sekarang. Beda dengan Kiss, Misfits condong dan menjadi kiblat musik punk dunia. J
►Buckethead
Lain dengan musisi lainnya, musisi yang satu ini bukan bernyanyi atau berscream ria, melainkan adalah salah satu gitar hero terbaik dunia. Sama seperti Slipknot, identitas aslinya tersimpan dengan rapat. Gitaris Bertopeng dan pake gitar berwarna putih ini selalu berpenampilan seperti orang psikopat. Salah satu karyanya yang terrenal adalah pengisi gitar di tema lagu Power Ranger Mighty Morphin. (Film favorit gue uy…)
►Marilyn Manson
Briah Hugh Warner atau lebih dikenal sebagai Marilyn Manson adalah musisi asal Amerika yang memulai karirnya sejak 1994. make up gothic selalu identik dengan musisi yang satu ini, selain musik horor, dan sikap kontroversi pelecehan salah satu agama menjadi bagian dalam karir bermusiknya.
►Purgatory
Meski namanya agak kebarat-baratan (westernisasi cuy), band ini asal Indonesia yang terbentuk sejak tahun 94an. Band ini juga kerap bertopeng saat konser hingga sekarang. Hebatnya, saat band-band bertopeng lainnya identik dengan kegelapan dan aliran sesat, malah band ini dikenal sangat religius dan lebih mengarah kepada kejenuhan dalam berbuat dosa.
►Kobe
Karena topeng mereka sempat mendapatkan gelar The Best Performance pada Festival Rock se-Indonesia ke X/2004 di Surabaya. Sayangnya, dalam perjalanan karir mereka, band asal Sidoarjo yang berdiri sejak tahun 2004 ini akhirnya memutuskan untuk melepas topeng mereka. (sekarang sudah PD)
►Kuburan
Jangan nilai band dengan tampangnya. Itu mungkin yang cocok untuk gambarin Band yang nama fansnya “kuncen kuncin” ini. Sekilas make up peronil band ini tak kalah seramnya. Tapi tidak dengan kostum, tingkah laku dan lagu yang mereka bawa yang kerap mengundang tawa, atau minimal senyum dari penonton. :D
►GWAR
Gwar adalah band trash metal dengan lirik vulgar. Band ini mengaku berasal dari luar angkasa dan akan memerintah di planet ini. Mereka mengatakan mereka harus kuat dan harus mengambil dunia.
►Daft Punk
Terdiri dari 2 pemusik asal prancis. Tampilan band ini beda lagi, mereka menggunakan helm untuk menutup wajah mereka. Mereka lebih memainkan alat musik techno, dan lagu house music.
►Lordi
Band ini berasal dari Finlandia. Mereka mengusung genre rock dan heavy metal. Karakter dari film horor favorit mereka menjadi pilihan dalm penggunaan kostum mereka.
►The Resident
Band ini terdiri dari 4 personil dan menggunakan topeng berbentuk mata dan berlainan warna. Band ini beraliran avant garde dan telah merilis 60 album dengan film pendek, 3 CD-Room dan 10 dvd.
Republik Patah Hati
Satu lagi, lebih unik, band Indonesia beraliran pop-rap ini menggunakan kotak berlukiskan smile emoticon sebagai topeng mereka.

3 komentar:

  • KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

  • KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل


    KAMI SEKELUARGA MENGUCAPKAN BANYAK TERIMA KASIH ATAS BANTUANNYA MBAH , NOMOR YANG MBAH BERIKAN/ 4D SGP& HK SAYA DAPAT (350) JUTA ALHAMDULILLAH TEMBUS, SELURUH HUTANG2 SAYA SUDAH SAYA LUNAS DAN KAMI BISAH USAHA LAGI. JIKA ANDA INGIN SEPERTI SAYA HUB MBAH_PURO _085_342_734_904_ terima kasih.الالله صلى الله عليه وسلموعليكوتهله صلى الل

  • Anonim

    borok lo,gue nyari biodata RPH malah lo kASIH YANG ENGGAK ENGGAK,BOROK LO

  • Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.