About

Cari Blog Ini

History of B.M.T.H

Senin, 01 Oktober 2012

Sejarah Bring Me The Horizon

Bring Me The Horizon diawali dengan pertemuan masing-masing personelnya di scene musik lokal d Sheffield. Awalnya, Oliver Sykes (vokal), dan Matt Nichols (drum), udah pernah ngeband bareng. Gitu juga dengan Lee Malia (gitar), dan Curtis Ward (gitar). Mereka berdua pernah ngeband bareng, di sebuah band cover version Metallica.

Matt, Lee, dan Curtis, sudah berteman sebelumnya. Maklum, mereka adalah mahasiswa di kampus yang sama. Berangkat dari ketertarikan musik yang sama, mereka akhirnya memutuskan untuk ngeband bareng. Matt langsung merekomendasikan nama Oli, untuk jadi vokalis.
Bring Me The Horizon adalah band asal UK. Album mereka yang bertitle “Count your blessing” yang kalau tidak salah dirilisnya pada tahun 2006, rupanya cukup sukses dan berhasil mengambil hati para pecinta musik metal.
Soalnya band ini memliki penggemar yang luar biasa seperti avenged sevenfold, As I Lay Dying, dan banyak band metalcore lainnya yang sudah pada terkenal. BMTH sebutan yang mudah atau singkatan aja buat Bring Me The Horizon, ada sebagian orang yang menyatakan kalau band ini hanya menjual tampang doang… emang bener??? Emm…???bahas nya ntar aja ya, kita liat dulu sejarah nama BMTH dan kayak apa sih mereka.

Sebenernya sejarah berdirinya Bring Me The Horizon dimulai pada tahun 2004 di Sheffield, Yorkshire, Inggris. Personelnya lokalan aja, dari tempat itu juga. Sedangkan mengenai nama band, ya itu tadi… mereka terinspirasi dari film bertemakan bajak laut. Salah satu ucapan dalam scenenya, Jack Sparrow: “Now… Bring me that horizon.” Mereka dapetnya dari situ, tetapi kata ‘that’ diganti menjadi ‘the’. Akhirnya “Bring Me The Horizone” resmi menjadi nama grup band mereka. Dan mereka mengakuinya.

Genre / aliran musik BMTH awalnya adalah deathcore tapi ada yang bilang juga sich scream emo…!!! namun sekarang cenderung lebih ke metalcore. Dalam scene musik memang sarat dengan fashion dan trend. tapi jangan pula hanya dari tampilannya saja, musiknya juga bagus-bagus.

Tapi sayang banget si Curtis Ward ga bisa tampil bareng lagi sama BMTH. Dikarenakan padatnya jadwal konser. Sehingga mereka tidak sempat berkumpul dengan sanak keluarga mereka. Hal itu-lah yang mendorong keinginan Curtis untuk meninggalkan BMTH. Karena ia lebih mementingkan keluarga ketimbang band. Semoga apa yang dipilih Curtis adalah jalan yang terbaik bagi dia.
Dan sudah ada pengganti Curtis Ward adalah Jona Weinhofen yang sangat multi talent, seperti penguasaan pada alat musik rhythm guitar, keyboards, bahkan vocals.

Anggota :
-  Olver Sykes (vocal)
-  Lee Malia (gutars)
-  Curtis Ward (guitars)
-  Matt Kean (bass)
-  Matt Nicholls Drums.

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.