About

Cari Blog Ini

Band Bertopeng di indonesia

Selasa, 02 Oktober 2012

Monday, October 10, 2011

Band Bertopeng Di Indonesia

PURGATORY




Pada awalnya Purgatory menancapkan benderanya sebagai sebuah band beraliran musik Death Metal dijajaran musik keras lainnya. Perjalanan jatuh-bangun melalui berbagai rintangan yang datang tak ada habisnya membuat band ini semakin optimis di jalannya. Beberapa kali terjadi perubahan pada formasi dalam band ini, yang merupakan penyempurnaan dalam pembentukan musik lebih matang.
Purgatory merilis karya perdananya pada tahun 1995 dalam bentuk mini album berjudul Abyss Call, berisi 6 (enam) buah lagu. Pada tahun 1998 sebuah lagu yang berjudul Sakaratul Maut terpilih mewakili Purgatory menjadi salah satu band yang masuk ke dalam album kompilasi Metalik Klinik, (pertama) yang diproduksi oleh ROTORCORP. Disusul dengan album Ambang Kepunahan pada tahun berikutnya (1999), yang juga masih di bawah bendera ROTORCORP/Musica Studio.
Sampai akhirnya terbentuk formasi baru dengan adanya dua vocal, turntable dan sampling, membuat band ini menjadi lebih kaya dan dinamis tanpa menghilangkan ciri Purgatory. Formasi ini terbukti di akhir tahun 2003, dengan release album berjudul 7:172, yang terdapat featuring Eet Edane dan Bonita dalam lagu Paranoia. Kali ini diproduksi oleh ZR Production/Sony Music Indonesia.
Tahun 2004, Purgatory juga menyertakan lagu Dragdown (7:172) dalam kompilasi METALOBLAST produksi Morbid Noise Record/Reswara Record. Di tahun 2005, Purgatory menyertakan lagu berjudul Inside You khusus untuk OST-Gerbang 13. Lagu ini juga diikutsertakan dalam kompilasi Revolution of Sound, produksi ZR Production-Sony/BMG. Di tahun yang sama M.O.G.S.A.W (7:172) terpilih dalam kompilasi Planet Rock, produksi Sony/BMG.
Formasi Purgatory sampai dengan saat ini adalah : vocal-scream SANDMAN, growl-screm MAD-MOR, guitar L.T.F, guitar BAD-ART, basses BONE, scratches & keys D’JACKAL dan drums & samples AL. Dengan formasi ini, Purgatory terpilih untuk menyertakan salah satu lagunya yang berjudul DOWNFALL (The Battle of Uhud), dalam sebuah kompilasi kerjasama Alfa Record, bersama band-band cadas internasional, seperti : Napalm Death, Lacuna Coil, God Forbid, Shadows Fall dan lain-lain.
Lagu tersebut diambil dari album terbaru yang diproduksi dan distribusi secara independent, berjudul BEAUTY LIES BENEATH, dan di-release Tahun 2006.
Webpage : http://www.myspace.com/purgatorymogsaw

Purgatory-Downfall (the battle of uhud) Video


STUPID NATION




Stupid Nation didirikan di Jakarta, pada tanggal 30 september 1998 dengan formasi awal : Nephthys ( Drums ), Giant ( Guitar ), Henry ( Bass ), Black ( Vocal ). Tetapi formasi ini tidak bertahan lama,karena setelah beberapa gigs sang vokalis & guitaris hengkang lalu posisinya di gantikan oleh Ivest ( Vocal ) sekaligus menambah formasi baru yaitu Dani, Dwi, Jrod, Pilatus, dan masa itu StupidNation memegang aliran musik berirama New Metal. Pada tahun 2000 StupidNation memulai debutnya, dengan mencoba rekaman untuk album pertama. Proses album tersebut di K-Studio. Setelah selesai ahkirnya demo tersebut di terima oleh salah satu label ( Major Label ) dan di rilis pada awal 2001 oleh Alfa Record. Pada tahun 2004 terjadi revolusi besar-besaran di tubuh StupidNation dengan perombakan personil dan perubahan aliran musik mereka, yaitu dengan formasi : Nephthys ( Drums ), Avi ( Guitar ), Carrera ( Guitar ), dan 2 orang additional player : Bhe-pe ( bass ), dan Fad-Q ( vocal ). Namun formasi ini tidak bertahan lama, kedua orang additional tidak di pakai lagi, karena permasalahan pada jadwal rekaman, karena permasalahan tersebut StupidNation langsung mengambil langkah cepat dengan mengambil personil baru yaitu : Sekhmet ( vocal ), Set ( vocal ) dan penambahan personil Ra ( custom percussion ). Pada formasi ini StupidNation melakukan revolusi jalur aliran musik dengan menambahkan sentuhan Death Metal ditambah dengan irama Groovy Jazzy serta iringan percussion.
Webpage : http://www.myspace.com/stupidnation666

STUPIDNATION-Last Breath Video


RAPTOR CORPSE



Raptor Corpse dibentuk pada 26 februari 2004 atas prakarsa dari Li-One dan For-Bud yang pada saat itu baru keluar dari band mereka yang dimana band tersebut beraliran Thrash Metal. Berkeinginan untuk menciptakan sesuatu yang baru, beda dan juga mencoba untuk melepaskan image Sepultura yang telah lekat pada gaya bermusik mereka ( For-Bud dan Li-One ) maka mereka menarik Ferry Gore yang pada saat itu merupakan seorang vokalis band Brutal Death di Bukittinggi untuk mengisi posisi vokalis pada band besutan For-Bud dan Li-One ini.. Pada awalnya Raptor Corpse berencana untuk bermain dengan komposisi 3 orang personil saja tetapi atas saran dari seorang yang sangat disegani maka dicarilah seorang bassis. Setelah mencoba mencari beberapa orang yang cocok untuk mengisi posisi Bassis maka pilihan jatuh pada To-Two yang pada saat ditarik sebagai bassis Raptor Corpse merupakan seorang gitaris band Black Metal. Setelah 5 bulan bermain dengan 4 orang personil pada Juli 2004 Pandi bergabung dengan Raptor Corpse untuk mengisi posisi perkusi. Bergabungnya Pandi dengan Raptor Corpse membawa perubahan besar bagi Raptor Corpse karena idenya maka Raptor Corpse pada saat itu menjadi band bertopeng. Setelah beberapa kali menjadi Guest Star pada Festival Band yang diadakan di Bukittinggi Anggive yang posisinya saat ini di Raptor Corpse adalah sebagai Guitar Sampling bergabung Raptor Corpse untuk menambah sound Raptor Corpse yang pada saat itu mendapat tawaran main di luar kota ( Padang ). Masuknya QQ ( Despondent night chords ) dan Indri sebagai vokalis cewek dengan Raptor Corpse membawa corak tersendiri bagi Raptor Corpse. Permainan keyboard QQ dan angelic voicenya Indri menambah nuansa Black dan Gothic metal pada aliran musik Raptor Corpse. Pada akhir agustus 2006 ar-eigth ( perkussi ) menambah solitnya personil raptor corpse. Nama Raptor Corse dipilih karena Raptor merupakan seekor binatang purba yang mempunyai ukuran badan yang tidak terlalu besar namun ia gesit, cerdas dan termasuk hewan cukup ditakuti karena keganasannya. Falsafah itulah yang mengilhami pemberian nama Raptor Corpse yang diharapakan band ini dapat seperti Raptor itu sendiri. Aliran Raptor corpse adalah death metal revolution dimana konsep Raptor Corpse dalam bermusik adalah mencoba untuk menggabungkan element Thrash Core dan Death metal yang juga merupakan basic dari masing-masing personil Raptor Corpse itu sendiri pada saat itu Gaya bermusik Raptor Corpse banyak dipengaruhi oleh band-band dari aliran thrash metal seperti : Sepultura, Slayer, Pantera, dan Kreator, Death / Brutal Death Metal : Sinister, Dismember, Dissection, Deicide, Cannibal Corpse dan Vital Remains, Black Metal : Dimmu Borgir dan Cradle Of Filth dan band-band cadas dari luar dan dalam negeri lainnya seperti System Of A Down, Arch Anemy, Mudvayne, SlipKnot, Lamb Of Gods, Purgatory, Machine Head, Marilyn Manson, Dream Theather, Bleeding Through dan Within Temptation
Webpage : http://www.myspace.com/7-kick
Jl. Pemuda No. 29 b, Simpang Tembok Bukittinggi, Phone : (0752) 625179
Call : Al singo ( 085263258578 )
Email : 1. raptorcorpse@yahoo.com 2. bud_raptors@yahoo.com

RAPTOR CORPSE-Holy War Video




BISINK OF DISTORTION



Berawal dari ingin membentuk group musik yang beraliran nu hipmetal, pada tanggal 26 agustus 2006 di Bekasi, terbentuklah sebuah band yang terdiri dari 6 personil : Kamal (guitar), tommy (bass), Arief (rhytem), Heroe (drum), Arie (voc.1) Maulana (voc.2), kita semua menyepakati untuk menamakan ban ini "Bisink Of Distortion / B.O.D" Yang artinya kebisingan yang ditimbulkan oleh suara distorsi. Namun pada tanggal 1 oktober 2007 B.O.D merubah dan mengganti personil tommy pada posisi bass digantikan oleh arief dan vocal Arie digantikan oleh Atnalea. Keluarnya tommy dan Arie, mengubah image B.O.D. Kehadiran vocalis wanita menjadikan band ini sedikit bernuansa Ghotic hard core. Selama perjalanannya B.O.D menghasilkan beberapa lagu yang berisi tentang : statment terhadap prilaku ketidakadilan, arogansi, protes agresi militer, social masyarakat.. Lgu-lagu yang sering kami bawakan dari event ke event antara lain: -Stop conplict -give me try to back -prostitusi -socrates -high noize zone -Ankonal (antivasi kontrol naluri) -One forgiveness -sakit otax Alasan kami untuk memakai topeng dan make up adalah agar kami lebih dapat menjiwai dalam penyampaian lagu hipmetal yang kami pilih, yang dituntut full power, enerjik. Tapi walau dengan performance menyeramkan bukan berarti kami penganut aliran sesat, ini hanya style yang memang kami contoh dari band-band terdahulu terutama "SLIPKNOT"............
Webpage : http://www.myspace.com/bisinkofdistortion

BISINK OF DISTORTION - ONE FORGIVENESS
  1. Play
  2. Play Next
  3. Add to Queue



MAGGOTS ATJEH



MAGGOTS yang di angkat dari nama sebuah fans club slipknot.bergerak pada tahun 2001.dengan formasi pertama Error-vocal,Catzho-vocal,Taufan-guitar, Rudy-guitar,Kaisar-bass-,Aulia-perc-,G bhel-perc-,Roy-drum.mengusung aliran musik metal yang membawakan tembang2 miliknya slipknot.panggung perdana maggots di terima dengan baik di kalangan musisi banda aceh.juga sempat menjuarai beberapa event yg di gelar di banda aceh.tepat September 2004 maggots bertolak ke Sumatra utara dalam rangka mengikuti seleksi 25 besar nasional FESTIVAL ROCK LOG ZHELEBOUR,dengan sangat beruntung maggots berkesempatan menjadi perwakilan dari provinsi nanggroe aceh darussalam untuk ikut dalam ajang Festival Rock Log Zhelebour tersebut.dimana line up pada saat itu guitar dan bass di gantikan Oleh deden dan pany.namun sayang maggots hanya bisa membawa nama aceh sampai di peringkat 25 besar yang di gelar di gelora 10 september Surabaya.
Setelah event selesai maggots kembali ke kota asal banda aceh dengan tidak mengurangi semangat untuk berkarya.pada saat itu maggots sudah mempunyai 3 buah karya.AMPOEN,BEDEBAH,BROKEN MIND yang selalu menjadi andalan mereka di setiap event di gelar.beberapa waktu setelah mereka bertolak dari surabaya menuju kota banda aceh mereka sempat di undang di sebuah event amal.yaitu AMAL UNTUK ACEH bersama GIGI pasca Tsunami tahun 2005.peruban line up pun kembali terjadi di tubuh maggots.posisi gitar yg selalu menjadi leader utama sebuah band,di gantikan oleh jack.pada saat itu jack baru undur diri dari sebuah band di banda aceh.dan dengan tidak mengurangi semangat maggots terus berkarya hingga mempunyai 8 buah lagu yang siap diramu dalam satu album.di antaranya:1.Boring 2.Rekonstruksi bukan sampah 3.Meudame (aceh lyric) 4.Look at your self...What have you done 5.Thanks to the world 6.Bedebah 7.Broken mind 8.Ampoen (aceh lyric)…..Dan setelah beberapa waktu album yg bertitle THANKS TO THE WORLD di garap di sebuah studio record di banda aceh.kini hasil nya sudah bisa di dengar,dengan line-up terakhir: Error-vocal, Catzho-vocal,Rudy-guitar,Jack-guitar,Pany-bass,Aulia-perc,Surya-sampler,Roy-drum
Webpage : http://www.myspace.com/maggotsatjeh
email : gedan.suki@yahoo.com contack : 085260017065 -ROY-

MAGGOTS ATJEH - BROKEN MIND
  1. Play
  2. Play Next
  3. Add to Queue



S.A.B.O.R



S.A.B.O.R berdiri sejak 13 oktober 2004, yang di motori lima orang, yakni chibob ( Vocal ), doly ( Guitar ), Force (gitar) Yeba ( Bass ) dan King ( Drum ). Yang beraliran NU Metal. Asal Jakarta, Group band ini berawal dari “ Panggung to Panggung “ atau mengikuti beberapa Event, baik yang di Jakarta bahkan di luar Jakarta. Kami S.A.B.O.R merasa bahwa cara pandang kami memiliki permikiran yang sama mengenai para koruptor yang seEnaknya sendiri memakan duit Rakyat Indonesia yang sengsara.Terutama dalam bermusik kami terinspirasi oleh korupto, sosial sebagai materi lirik lagu kami. Kemudian kami sepakat untuk membuat materi album sendiri bermodalkan kemampuan yang ada.mencoba menciptakan lagu sendiri, yakni menciptakan Syair-syair tentang rakyat yang ditindas, Alam Semesta, dan kesehari-harian Indonesia n sekitar para penghianat, musik kami ingin di dengar untuk semua kalangan.karena kesibukan masing-masing personil S.A.B.O.R sempat mengalami ke vakuman, bahkan sempat terombang-ambing dan nyaris bubar . S.A.B.O.R sempat beberapa kali gonta-ganti personil, karena tidak memiliki kesamaan visi dan misi. Selanjutnya, awal tahun 2006 S.A.B.O.R berusaha untuk membenahi diri, itu pun atas dasar inisiatif dari chibob dan king, dengan berubah sedikit format terhadap S.A.B.O.R.Pertengahan 2006, S.A.B.O.R kembali masuk dapur rekaman untuk membuat ulang hit’s lagu kami Last Chapter dan Wanita Pembunuh, meskipun masih bersifat indie label. Namun ngak membuat kami band Jakarta berkecil hati.dan akhirnya ke sepakatan kami tetap akan konsisten pada visi dan misi kami untuk terus bermusik dan menghasilkan karya-karya terbaik kami, hal ini menunjukkan keseriusan kami dalam bemusik. Akhir tahun 2007 S.A.B.O.R masuk dalam ajang kompilasi bertemakan “ Sound of Color Compilation “ yang di Produksi oleh Home Made record disitu S.A.B.OR dengan lagunya “Wanita Pembunuh “ Dan Pada Agustus 2008 S.A.B.OR Ikut Kompilasi “ Fussion Of Soul “ Yang Di Produksi Oleh CV. Prastasti Indomedia dengan lagu “ Last Chapter “ Mencoba mengenalkan Warna musik baru yang di usung band kami S.A.B.O.R untuk dikenal akrab oleh kalangan masyarakat luas.Dan pada materi album kami ini “ Berjaya Karena di Hina “ yang menceritakan tentang kehidupan yang ada disekitar kami sendiri, mungkin S.A.B.O.R memberikan sedikit sentuhan baru di industri musik cadas, dan ada sedikit perbedaan terhadap band cadas lainnya, materi album kami tersebut mencoba mengusung beberapa unsur, sebut saja NU Metal.band kami juga terinspirasi dari System of a down, Slipknot,Berzerker, Purgatory, Tengkorak dan Kreator. Ada dua hit’s single Yang di jagokan oleh S.A.B.O.R, seperti “ Last Chapter ( Fussion Of Soul ), dan Wanita Pembunuh ( Sound of Color Compilation ) ”. kami sangat berharap, kalau lagu-lagu kami yang ada album Kompilasi atau album S.A.B.O.R ini nantinya diterima oleh semua kalangan,khususnya anak muda. Rencana kedepan kami group band S.A.B.O.Rdan sekarang kami berusaha mengenalkan lagu kami tesebut ke acara komunitas metal, ke sekolah – sekolah, ke kampus-kampus, atau yang lebih dikenal GOES TO KAMPUS.
http://www.myspace.com/sabordeath

S.A.B.O.R - judgement days
  1. Play
  2. Play Next
  3. Add to Queue




OBLIVIOUS INSANITY



terbentuk pada 17 juli 2003 dan dibentuk di suatu daerah kecil di medan,bergendre BRUTAL METAL CORE dan sudah berulang kali berganti personil,di awali dengan 7 personil dan sekarang tinggal berlima saja. Terinfluence dari SLIPKNOT dan mencampurkan unsur METAL CORE dan sedikit bumbu DEATH METAL. band idealis yang berdomisili di Medan ini mencoba kembali ke jalur yang udah 2 tahun di tinggalkan(vakum) dan sekarang tampil dengan spirit dan formasi yang dirasa sudah mantap!
Webpage : OBLIVIOUS INSANITY on Facebook
Booking agent : at thom (081362328855)
Press Contct :at ztra (081396230008)


OBLIVIOUS INSANITY-DRAGDOWN (Purgatory Cover ft sandman purgatory & DJ Radja)



STROKE MAGGOT CORP'S



STROKE MAGGOT CORP'S yg berkibar di bekasi,
yang terdiri dari vokal lugan n tguh ,gitar coki n nocer,
bas katz,perkusi kopz n ryan,drum dika,syntizer edo.,
awal 2003 kmi sdh mngacak acak event d bekasi..
dengan memenangkan festival band di bekasi
band kami mulai langganan featuring2 event di bekasi
kami emang penggila/flagiat slipknot..
ga da kepikiran buat lagu sendiri apalagi mini album,
kami manggung cukup bawain song2 slipknot aja..
lagipula kan kita udah keduluan
sama purgatory yg mantaff...
jadi flagieat slipknot aj yeeaarrgghh



555



555 From Balikpapan

1 komentar:

  • Posting Komentar

    Diberdayakan oleh Blogger.